Sunday 24 October 2010

(Bukan) Pernyataan Sikap

Pernah denger, kan: analogi yang mengatakan,

If someone says, "Not to being bitchy, but.." it means, they still being bitchy, but they just won't admit it.

Sekali lagi, manusia itu penuh kontradiksi. Mau ngomong A, tapi pelaksanaannya B. Sebenarnya Ingin C, malah ngedeketin D. Namanya juga manusia, nggak sempurna. Terkadang, ketidaksempurnaannya itu keterlaluan (:

Well, hari ini gue tidak mau mengklarifikasi apapun. Gue juga nggak mau pura-pura kuat dan menganalisis hal-hal yang baru aja terjadi di kehidupan gue. Hahaha. Gue akhirnya tetap tidak bisa serobot itu. Gue masih punya hati yang baru mati, dan badan yang makin kayak lakban: tipis dan hitam.

Apa yang baru terjadi di kehidupan gue itu, nggak gue sangka jadi wacana di antara temen-temen gw. Ada yang nyinyir, ada yang menghibur, ada juga yang apatis dan malah nyodorin gue rokok (yang ini kurang ajar, udah tau gue gak kuat sama asep rokok; harusnya kalo nawarin itu tiket konser kek, ato kalo mau kesannya ngerusak ya apa kek gitu... Jack D?)

Lalu, reaksi gue apa? Sikap gue apa? Apa??

Sikap gue sekarang sih bersila sempurna dengan martabak manis di pangkuan, kopi di kanan, dan tangan mengetik dengan cepat. Halah. Hahahah. Bukan, bukan. Maksud gue, mungkin saking sakitnya, gue yang biasanya curhat kanan-kiri, mewek setiap hari, dengerin lagu mendayu-dayu, berharap mati, malah nggak begitu.

Sekarang, setiap hari gue tidur lebih cepet, bangun sama cepet, mandi lebih bersih, sikat gigi lebih kenceng, belajar pake eyeliner lebih rapi, ngatur pola makan, ketawa, dengerin Vampire Weekend, ketawa lagi, main kartu, belajar, sama terbelalak. Satu-satu hal galau yang gue lakukan hanya terbelalak. Ya abis, mau ngapain lagi?

Gue udah kehilangan habit, gue keilangan orang yang di luar selera gue, tapi udah jadi my only exception, gue udah ngeluruhin semua ego gue untuk orang ini. Gue takut jatuh cinta (lagi).

No comments: