Monday 31 January 2011

Penikmat, Bukan Pembuat

Orang yang suka menikmati sesuatu belum tentu mahir membuat sesuatu itu. Contoh mudah, seseorang yang suka makan tahu sutra, belum tentu dia jago membuat tahu sutra. Yakali, tahu cara bikinnya aja belum tentu. Nah! Akhirnya gue sadar. Belum tentu sesuatu yang suka gue nikmatin, bisa gue buat sendiri.

Dengan sangat menyesal akhirnya gue harus mengakui kalau setidaknya sejauh ini, gue tidak belum bisa menghasilkan gambar-gambar indah sarat konten jurnalistik, makna, dan estetika yang ciamik. Ya, I'm not a photographer. And even there are times I carry a big badass camera with its huge gigantic beautiful lenses, I'm still not yet a photographer.


*sigh


Gue benar-benar ingin menjadi seorang pembuat gambar indah sarat makna, tapi apa daya? Sejauh ini gue hanya mampu memaknai sesuatu lewat kata. Itupun, belum tentu bermakna.

No comments: