Wednesday 28 January 2009

Awas Kegeeran!

Sama seperti perempuan pada umumnya, walaupun logika gue lebih menguasai cara gue menilai banyak masalah; gue juga punya kemampuan untuk merasakan hal-hal yang tidak tampak di permukaan. Gue tidak sedang membahas six sense dalam arti spooky2 nyeremin. 

Merasakan hal-hal yang tidak tampak di permukaan maksud gue adalah rencana, perasaan, keinginan, pemikiran, dan kejadian. Sayangnya--gw harus menyebutkan sayangnya--kemampuan ini membuat gue tidak terkejut dengan kejutan, kurang bisa berempati karena tahu kesulitan yang sedang menimpa orang lain akan segera digantikan suatu kegembiraan, dan yang paling parah adalah kegeeran.

Percaya sama gue! Kalau ada kutukan yang paling jahat di dunia ini pasti adalah membuat orang lain menjadi mudah GR. GR atau gede rasa, membuat seseorang nggak bisa lagi melihat mana kenyataan, mana asumsi pribadi, mana tanggapan publik, dan mana ilusi.

Kadang-kadang, ketika kejadian kegeeran ini menimpa kita, kita tidak akan mampu sadar bahwa apa yang kita anggap fakta ternyata hanya asumsi pribadi belaka. Logika kita dihabisi oleh perasaan kita sendiri. Setidaknya, itu yang gue rasakan. Namun nanti, saat logika kita sudah dapat bekerja dengan baik kembali, kita pasti bisa tersenyum-senyum sendiri karena asumsi kita nyatanya konyol sekali.

Huff... Tapi haha, sampai sekarang pun gue gabisa lepas dari asumsi dan ilusi yang gue buat sendiri.

No comments: