Sunday 20 July 2008

Mereka Bilang Itu Kamu

Ada ribuan mimpi dan rencana malam ini
Ada milyaran kemungkinan untuk besok
Tapi hanya ada satu aku
...dan satu kamu

Aku bilang aku benci cinta kemarin
Malam ini aku mencintai cinta
Yang aku benci bukan cinta
Mereka bilang itu kamu

Kamu hanya satu seperti satu aku di sini
Kamu bilang kamu pada siapa?
Hanya ada satu kamu yaitu aku di depanmu
Gunakan kata ganti lain untuk orang lain!
Atau jangan sebut kamu pada dia
Atau dia

Mereka bilang itu kamu
Jadi pasti mungkin itu kamu
Kamu yang salah
Kamu yang buat aku jadi aku

Aku-kamu aku kira kata tunggal
Nyatanya jamak
Sangat jamak
Plural

Padahal maunya tidak dibagi
Sederhana bila berdua

Ketika rima mulai membentuk satu cerita
Ketika ada kita di sana
Ketika kamu mengkamukan dirimu dan mengakukan aku
Kita jadi sendiri

Sekarang semua telah jadilah
Ada rongga antara kita yang telah jadi kamu dan jadi aku
Ya, kamu yang mundur
Aku yang di sini

Malam ini bersisa dan aku mulai mencicipi milyaran kemungkinan
Pagi mulai menjadi dan asa semakin lenyap
Bayangan akan adanya kesatuan kamu-aku yang dulu menggeliat dari gelap
Ketika rindu jadi tabu
Tapi jiwaku berteriak aku perlu
Kamu


Biasanya, gw sadar kalo bikin puisi. Puisi yang ini.. Genrenya gak jelas, isinya gak jelas, bahkan gwnya lagi gak jelas! Tapi... ada yang mau gw sampein di puisi ini. Panjang kalo dijelasin tapi intinya jadikan aku istimewa untukmu. -mu? -mu siapa? Entahlah...

No comments: