Thursday 10 July 2008

Puisi Buat Kamu

Ada kata-kata yang tak terjamah oleh makna
Ada gerakan yang bahkan tak mampu tertangkap oleh mata
Tapi ada kamu; yang entah bagaimana tak terjamah olehku

Ada kesulitan yang mampu dilewati
Ada cobaan yang mampu dilalui
Tapi ada kamu; yang tak mungkin aku ingkari

Ada kata yang harusnya terlontar saat denganmu
Tapi mulutku hanya bergerak, bergerak menuju katup

Aku mau menutup rindu dan kemudian berlalu
Tapi pikiranku membuntutimu tanpa henti

Aku mau kamu tinggal dan membagi secercah masa depan denganku
Jadikan aku apa maumu
Tapi ternyata harganya lebih dari berbagi

Kini aku tertawa tanpa makna
Bergumam tanpa rasa
Kembali lagi tinggal basa dan hampa
...yang mampu kurasa

Kamu pergi dan berubah
Aku tinggal dan mendapatimu jadi janggal

Selamat tinggal tak mungkin diucapkan
Ada rasa butuh yang tumbuh saat kamu di sini
Tapi aku berjuang untuk jadi diri sendiri
Jadi lebih kuat dari oak

Aku mulai buktikan padamu
Kataku bukan hanya anganku
Indahku lebih dari anganmu
Mampuku lebih dari pikirmu

Yey.

Ya, puisi ini buat kamu. Semua udah selese, semua udah terjadi, udah kasep! Hahaha. Tapi, apapun yang terjadi; gw akan terus berusaha genapin omongan gw sendiri. buat apa gw bertahan kalo gw harus tetep kayak dulu. gw berubah, dan iyah--jadi kayak mau lo. Tapi bukan buatlo, eh. kamu.

No comments: